Kiai Said, Gus Nadir dan Gus Miftah Bakal Hadiri Muktamar PKB di Bali

| Kamis, 15/08/2019 18:39 WIB
Kiai Said, Gus Nadir dan Gus Miftah Bakal Hadiri Muktamar PKB di Bali Juara 1 lomba logo Muktamar PKB karya @selvieagustin (dok IG @selvieagustin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah hingga 1.000 kiai lainnya bakal menghadiri acara Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, 20-22 Agustus 2019. Para kiai tersebut akan menghadiri forum Munas Alim Ulama yang merupakan rangkaian kegiatan Muktamar.

Acara Munas tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Agustus 2019 mulai pukul 14.00-16.30 WITA. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Munas Alim Ulama, KH Saifullah Maksum.

"Munas Alim Ulama se-Indonesia adalah membahas masalah-masalah kebangsaan, baik politik, demokrasi, budaya, serta keagamaan," kata Saifullah di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersedia Hadiri Muktamar PKB di Bali

Ketua Umum Jamiyyah Qurro` Wal Huffadh (JQH) Nahdlatul Ulama itu menerangkan, forum tersebut juga akan membahas terkait revitalisasi model dakwah Wali Songo di era sekarang. Selanjutnya, para kiai akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam yang moderat.

"Para kiai juga akan membuat rekomendasi kepada pemerintah untuk terus memperkuat basis Islam yang moderat dan seruan keagamaan alim ulama yang akan disebut dengan Watsiqah (Piagam) Bali," ujarnya.

Dia berharap, forum tersebut akan memunculkan rekomendasi yang bisa menciptakan terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang damai tanpa ada permasalahan terkait terorisme, radikalisme, dan intoleransi yang belakangan menjadi isu serius yang dihadapi bangsa ini.

Sementara itu, Wasekjen DPP PKB Ahmad Iman menyampaikan bahwa Gus nadir dan Gus Miftah siap hadir dalam Munas Alim Ulama di Bali. "Gus Nadir dan Gus Miftah sudah siap hadir bersama ulama dan kiai-kiai pengasuh pondok pesantren se-Indonesia," tuturnya. 

Tags : Muktamar PKB , Munas Alim Ulama , Gus Nadir , Gus Miftah