Sampaikan Pidato di Hadapan DPR RI/DPD RI, Presiden Kenakan Baju Adat Sasak

| Jum'at, 16/08/2019 18:11 WIB
Sampaikan Pidato di Hadapan DPR RI/DPD RI, Presiden Kenakan Baju Adat Sasak Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam sidang bersama DPRRI/DPDRI Senayan (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan sidang bersama DPRRI/DPDRI. Presiden Jokowi memakai baju adat sasak Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Dengan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saya menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta, hari ini. Sementara Ibu Negara hadir dengan kain dan selendang batik,” kata Presiden Jokowi dikutip dari laman facebooknya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019. Dalam kesempatan ini, Presiden mengenakan stelan jas warna biru.

Dihadapan anggota MPRRI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Indonesia adalah rumah besar bersama yang hanya mungkin terwujud jika semua bersatu, jika semua mau bersatu. Ia menegaskan bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk bergerak di jalan perubahan, bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan.

“Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi ,