Jika Ingin Maju, Presiden Jokowi: Ego Sektoral Harus Dihilangkan

| Jum'at, 16/08/2019 18:36 WIB
Jika Ingin Maju, Presiden Jokowi: Ego Sektoral Harus Dihilangkan Presiden RI Joko Widodo foto bersama pimpinan MPR RI, DPR RI dan DPD RI saat menghadiri Sidang Paripurna tahunan MPPR RI di gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). (Foto: setkabri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan, negara ini butuh karya-karya nyata agar lembaga-lembaga negara negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa.

“Ego lembaga harus diruntuhkan, sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama-sama,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Sidang Bersama DPR dan DPD RI, Jokowi Minta Izin Pindahkan Ibukota Negara

Menurut Presiden, ego sektoral yang terkotak-kotak sudah tidak relevan lagi dan harus ditinggalkan, “(Maka) kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan, Indonesia adalah rumah besar bersama yang hanya mungkin terwujud jika semua bersatu, jika semua mau bersatu.

“Semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi ,