Indonesia, Presiden Jokowi: Rumah Besar yang Nyaman Semua Bangsa

| Jum'at, 16/08/2019 19:27 WIB
Indonesia, Presiden Jokowi: Rumah Besar yang Nyaman Semua Bangsa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bangsa Indonesia patut bersyukur di tengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia tetap berdiri kokoh karena memiliki pondasi yang kokoh dan kuat yakni Pancasila.

“Pancasila adalah dasar negara, bintang penjuru sekaligus pemersatu kita semua,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menurut Presiden Jokowi, rumah Pancasila, bangsa hidup rukun tanpa dibeda-bedakan latar belakang agama, suku, ras maupun golongan, “ Indonesia Nyaman untuk semua,” kata Presiden.

“Di rumah besar ini, anak bangsa bisa berkarya, bisa bergerak dan berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama,” tambah Presiden.

Bahkan Presiden Jokowi menyakini bahwa persatuan Indonesia selalu sentosa tak ada yang mampu menggoyahkannya, “Saya yakin, seyakin-yakinnya, dengan berpegang teguh pada semangat persatuan Indonesia, rumah besar kita tidak akan runtuh,” tegasnya.

“Bukan hanya 100 tahun, 500 tahun tetapi untuk selama-lamanya. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila, SDM Unggul Indonesia Maju, Merdeka!,” akhir pidato Presiden.

Tags : Presiden Jokowi ,