Muktamar PKB Momentum Tegaskan Komitmen Kawal Jokowi-Ma’ruf

| Minggu, 18/08/2019 07:08 WIB
Muktamar PKB Momentum Tegaskan Komitmen Kawal Jokowi-Ma’ruf Lukmanul Hakim (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: nusantaranews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Panitia Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukmanul Khakim menyebut HUT ke-74 RI memiliki makna tersendiri bagi PKB yang juga akan menggelar kegiatan besar lima tahunan berupa Muktamar di Bali, 20 Agustus mendatang.

Menurut Lukman, momentum Muktamar bakal dijadikan ajang untuk membangkitkan semangat dalam mengusung cita-cita Indonesia yang maju, adil, makmur, dan sentosa.

"Muktamar PKB dilaksanakan masih pada momentum kemerdekaan. Tentu semangat dalam mengusung cita-cita para pendiri bangsa ini harus kita wujudkan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2019.

Dalam momentum kemerdekaan sekarang ini, pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Oleh karena itu, kata Lukman, PKB juga akan menangkap ini sebagai pekerjaan rumah, sekaligus peluang yang mesti dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

"Dengan SDM yang unggul, Indonesia akan siap bersaing dengan negara-negara lain,” ucapnya.

Dikatakan Lukman, Muktamar 2019 menjadi momentum untuk menegaskan komitmen PKB dalam mengawal dan menyukseskan jalannya Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Dengan mengusung tema “PKB Melayani Ibu Pertiwi”, PKB akan meneguhkan sikap untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam membangun bangsa dan negara, serta menjadi rujukan solusi atas berbagai persoalan kebangsaan.

"Kami siap melayani. Artinya PKB siap lahir batin untuk menjadi pelayan kepentingan bangsa dan negara," tutur Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Tags : Muktamar PKB , Lukmanul Khakim , Jokowi

Berita Terkait