Dihadiri Jokowi, Ini Agenda Muktamar PKB di Nusa Dua Bali

| Senin, 19/08/2019 10:44 WIB
Dihadiri Jokowi, Ini Agenda Muktamar PKB di Nusa Dua Bali Presiden Jokowi dan Cak Imin mendayung di kawasan Jakabaring Sport Center, Palembang (foto: Radarbangsa/Labieb)

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019 akan digelar di The Wisten Hotel, Nusa Dua, Bali besok  20-22 Agustus 2019.

Berdasarkan susunan acara, pembukaan Muktamar PKB 2019 akan dimulai Selasa malam sekitar pukul 18.30 waktu Bali. Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bakal berpidato pukul 19.35. Sedangkan Presiden Jokowi berpidato sekaligus membuka muktamar pukul 20.10.

Jokowi dijadwalkan berangkat dari Jakarta ke Bali sore ini, Senin, 19 Agustus 2019, sekitar pukul 17.00. Wakil Presiden terpilih Ma`ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam Muktamar PKB.

Sebelum acara inti Muktamar digelar, PKB terlebih dulu menggelar seminar soft skill enterpreneur bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bali yang digelar fraksi PKB. Seminar ini dilaksanakan hari ini, Senin 19 Agustus 2019.

Pembicaranya antara lain motivator Yanuar Prihatin dan Desainer Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau akrab disapa Niluh Djelantik. Sedangkan pembawa acaranya adalah Arzeti Bilbina dan Tommy Kurniawan.

Keesokan harinya, Selasa siang, PKB juga akan menggelar Munas Alim Ulama se-Indonesia. Forum ini menghadirkan 1000 kiai dari berbagai pelosok Indonesia.

Para ulama terkemuka juga hadir di sini, seperti Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj, dosen tetap Fakultas Hukum Monash University di Australia Nadirsyah Hosen, hingga ulama muda pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

Pantauan di lokasi, Senin pagi, sejumlah polisi hingga pecalang mulai bersiaga di bandara hingga area lokasi Muktamar, termasuk di pintu masuk hotel. Muktamirin dari berbagai pelosok Indonesia juga mulai berdatangan.

Tags : Muktamar PKB , Jokowi , Gus Muhaimin

Berita Terkait