Pra Muktamar, Perempuan Bangsa Gelar Aksi Tanam Mangrove di Bali

| Senin, 19/08/2019 20:33 WIB
Pra Muktamar, Perempuan Bangsa Gelar Aksi Tanam Mangrove di Bali Jajaran pengurus DPP Perempuan Bangsa berswafoto dengan masyarakat pesisir Buleleng usai aksi menanam mangrove (dok Twitter @cakimiNOW)

BULELENG, RADARBANGSA.COM - Abrasi pesisir pantai menjadi momok yang harus diantisipasi. Di sejumlah garis pantai Indonesia, abrasi terbukti sudah merusak, tak jarang menyebabkan banjir rob yang merugikan masyarakat pesisir.

Tak ingin kejadian seperti ini terus menerus menghantui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui salah satu sayap prganisasinya, Perempuan Bangsa, menggelar aksi tanam mangrove di Gili Putih, Sumber Kima, Buleleng.

Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Masrifah menyatakan, aksi menanam mangrove digelar sebagai wujud kepedulian PKB terhadap lingkungan.

“PKB sejak dulu komitmen menjadi Green Party, yaitu partai yang peduli lingkungan. Sekarang kita wujudkan melalui penananam mangrove,” kata dia di Denpasar, Senin 19 Agustus 2019.

Aksi menanam mangrove, lanjut Masrifah, adalah bagian dari kegiatan akbar Muktamar PKB 2019 yang juga digelar di Bali mulai Selasa 20 Agustus 2019 hingga Kamis 22 Agustus 2019 mendatang.

“Isu-isu soal lingkungan nanti juga akan dibahas di muktamar. Kami juga optimis PKB akan terus peduli lingkungan,” kata legislator asal Tangerang Selatan ini.

Masrifah berharap kegiatan ini tidak diukur dari jumlah bibit mangrove yang ditanam, melainkan dengan keberhasilan pemulihan lahannya.

“Masyarakat bukan lagi menjadi objek atau pekerja saja, tetapi menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Nah, yang dilakukan teman-teman ini sudah sangat baik, harus dikembangkan," terang dia.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyambut baik aksi menanam mangrove yang digelar Perempuan Bangsa di pesisir Bali.

“Menyambut Muktamar PKB para lebah perempuan dari @perempuanbangsa menanam mangrove di Bali. Terimakasih ya,” tulis Gus Muhaimin.

Tags : Muktamar PKB , Siti Masrifah , Perempuan Bangsa , Gus Muhaimin