Paspampres Mulai Sterilisasi Area Muktamar PKB di Hotel The Westin

| Selasa, 20/08/2019 10:19 WIB
Paspampres Mulai Sterilisasi Area Muktamar PKB di Hotel The Westin Paspampres mulai sterilisasi area Muktamar PKB di Hotel Westin (foto: radarbangsa)

NUSA DUA , RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menggelar Muktamar di Bali International Convention Centre, Westin Hotel, Nusa Dua, Bali dari tanggal 20-22 Agustus 2019.

Dalam pantauan radarbangsa, Pasukan Pengamanan Kepresidenan (Paspampres) mulai melakukan sterilisasi area Muktamar yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta ditutup oleh Wakil Presiden Terpilih KH Ma`ruf Amin.

Diketahui salah satu agenda paling penting dalam gelaran Muktamar ke-IV di Nusa Dua, Bali adalah memilih Ketua Umum PKB periode 2019-2024. Namun, sebelum pemilihan Ketua Umum itu digelar, PKB terlebih dulu mengadakan Munas Alim Ulama se-Indonesia, Selasa 20 Agustus 2019. Forum ini menghadirkan 1000 kiai dari berbagai pelosok Indonesia.

Para ulama terkemuka juga hadir di sini, seperti Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj, dosen tetap Fakultas Hukum Monash University di Australia Nadirsyah Hosen, hingga ulama muda pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj telah tiba di Bali, Senin 19 Agustus 2019 malam. Kiai Said dijadwalkan akan menghadiri Muktamar PKB di Hotel Westin, Nusa Dua Bali hari ini, Selasa 20 Agustus 2019. 

Selain Kiai Said, Rois Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir juga telah tiba di Bali. Kedatangannya sama dengan Kiai Said, yakni memenuhi undangan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

“Lapor, saya baru mendarat di Airport Bali memenuhi undangan @cakimiNOW sebagai narsum,” kata Gus Nadir melalui akun twitternya @na-dirs.

“Selamat datang Gus @na_dirs Ahlan wasahlan buhudlurikum,” sambut Gus Muhaimin melalui akunnya @cakiminow.

Selain tokoh Nahdlatul Ulama tersebut, ribuan kader PKB juga sudah berada di Bali untuk menghadiri rangkaian Muktamar PKB tersebut.

Tags : Muktamar PKB ,

Berita Terkait