Gebyar Pesta Rakyat, Gus Muhaimin Ingin UMKM Tumbuh

| Selasa, 20/08/2019 15:50 WIB
Gebyar Pesta Rakyat, Gus Muhaimin Ingin UMKM Tumbuh Gus Muhaimin didampingi panitia Muktamar PKB meresmikan Gebyar Pesta Rakyat (dok Radarbangsa)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Gebyar Pesta Rakyat tak jauh dari area Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Bali, Selasa 20 Agustus 2019.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini dalam sambutannya berharap, pesta rakyat bisa membangkitkan dan menumbuhkan Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan adanya pesta rakyat ini, semoga perekoniman rakyat kecil dan menengah terus tumbuh,” kata Gus Muhaimin di lokasi acara.

Pesta rakyat ini diadakan oleh DPP Perempuan Bangsa dan DPN Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) bekerjasama dengan sejumlah perajin dan pengusaha kecil.

Pantauan di lokasi, penyelenggara juga menyediakan stand-stand yang memasarkan produk-produk khas sejumlah daerah, seperti dari Sumenep, Pekalongan, Pamekasan, Banyuwangi, Lumajang dan lainnya.

Selain produk kerajinan, sejumlah makanan khas juga dijajakan di pesta rakyat ini. Seperti nasi ayam Betutu khas Bali, kopi Kemiren khas Banyuwangi, serta Soto Betawi khas Jakarta.

Tags : Gus Muhaimin , Muktamar PKB , Pasar Rakyat