Tiga Alasan Gus Muhaimin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum PKB

| Rabu, 21/08/2019 16:50 WIB
Tiga Alasan Gus Muhaimin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum PKB Gus Muhaimin terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 (foto: pkb)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin terpilih kembali dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua, Bali sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024.

“Ada tiga alasan penting mengapa bisa terpilih kembali,” kata Yanuar Prihatin Ketua DPP PKB demisioner periode 2014-2019 kepda radarbangsa.com, Rabu 21 Agustus 2019.

Pertama, menurut Yanuar, di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, kondisi internal PKB telah terbukti bisa lebih stabil, harmonis dan lebih dinamis. Faktor ini membuat PKB bisa berkonsenttasi untuk meningkatkan prestasi dukungan dan perolehan kursi dalam pemilu.

“Para kader dan pengurus PKB di berbagai tingkatan bisa fokus pada peningkatan kinerja tanpa direpotkan oleh konflik internal partai,” ujar anggota Komisi 2 DPR RI ini.

Situasi ini secara langsung membawa dampak psikologis yang kuat bagi fungsionaris partai dan kader di berbagai daerah untuk memgambil manfaat nyata dalam pemilu dan pilkada.

“Aspek kemanfaatan bersama inilah yang diberikan Gus Muhaimin kepada seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan yang telah membuat mereka solid mendukung kembali Gus Muhaimin,” ujarnya.

Kedua, kepemimpinan baru Gus Muhaimin dinilai oleh para pengurus PKB membuks harapan baru yang lebih dinamis dan optimis ke depan. “Gus Muhaimin berkomitmen untuk modernisasi partai, penguatan sumber daya manusia, konsolidaai organisasi yang lebih fokus dan terarah,” tegas Yanuar.

Ketiga,  lanjutnya, di mata pengurus dan kader PKB, Gus Muhaimin dipandang sangat lihai dan ahli untuk membangun komunikasi politik yang kuat dengan berbagai kekuatan lainnya. Ini adalah modal sosial PKB untuk bisa diterima dan tumbuh diantara berbagai perbedaan kepentingan.

“Dalam dunia politik, kemampuan komunikasi politik semacam ini sangat penting, dan hal itu sudah dibuktikan oleh Gus Muhaimin dengan membawa PKB ke arah prestasi politik yang terus menanjak,” ujar Yanuar Prihatin.

Tags : #MuktamarPKB , Yanuar Prihatin , PKB

Berita Terkait