Gus Muhaimin Optimis Papua Tetap Jadi Bagian Utuh NKRI

| Kamis, 29/08/2019 22:15 WIB
Gus Muhaimin Optimis Papua Tetap Jadi Bagian Utuh NKRI Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/4). (Foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar turut prihatin dengan kondisi di Papua buntut dari insiden yang menimpa mahasiswa Papua di Kota Surabaya dan Malang beberapa waktu lalu.

Gus Muhaimin (demikian dia biasa disapa) menaruh harapan besar agar nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan seluruh lapisan bangsa terus lestari, terutama bagi rakyat Papua.

“Kita juga lagi prihatin dengan keadaan di Papua. Semoga dengan kebersamaan dan persaudaraan kita saling mencintai,” kata Gus Muhaimin usai menghadiri HUT MPR RI ke 74 di gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019.

Gus Muhaimin berharap kejadian di Papua lekas berakhir. Dia juga optimis Papua akan tetap utuh dan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Insyaallah Papua akan menjadi bagian yang utuh dari Negara Kesatuan kita,” tukas dia.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai tidak cukup hanya pemerintah yang bergerak menyelesaikan persoalan di Papua, tapi juga seluruh masyarakat menurutnya harus membangun rasa cinta kasih untuk menumbuhkan kebersamaan.

"Tapi kan presiden sendiri nggak cukup (menyelesaikan persoalan di Papua), perlu ada kebersamaan anggota DPR/MPR saudara kita untuk merebut hati saudara kita yang ada di sana," kata Zulkifli.

Tags : Gus Muhaimin , Papua , MPR RI