Sekjen PKB Optimis Pilkada 2020 Sapu Bersih Asalkan PKB dan NU Bersatu

| Selasa, 03/09/2019 13:28 WIB
Sekjen PKB Optimis Pilkada 2020 Sapu Bersih Asalkan PKB dan NU Bersatu Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid (dok Radarbangsa)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid mengaku bangga atas capaian PKB yang sudah bisa "menghijaukan" empat kabupaten di Jawa Tengah dengan memenangi Pemilu 2019.

Cak Udin (sapaan akrab Hasanuddin) juga optimis PKB Jawa Tengah dapat menyapu bersih kemenangan pada Pilkada 2020 asalkan PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) bersatu.

"Pada Pilkada 2020 nanti, kalau PKB dan NU jadi satu kekuatan tentu hasilnya bisa jadi sapu bersih," katanya saat menghadiri silaturrahim dan bai’at Anggota DPRD PKB se Jawa Tengah Semarang, Senin 2 September 2019 malam.

Cak Udin juga mengingatkan jika PKB tidak bisa lepas dari NU sehingga kader PKB juga harus memperjuangkan dan khidmat pada NU.

Sebelumnya, DPW PKB Jawa Tengah mengundang seluruh anggota DPRD tingkat satu dan dua se Jawa Tengah untuk bersilaturrahim dengan PWNU dan PCNU se Jwa Tengah.

Tak sekedar silaturrahim, seluruh anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 juga dibai’at oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH.Ubaidillah Shodaqoh.

Dalam amanatnya, KH Ubaidillah Shodaqoh meminta para legislator dari PKB untuk bisa menjaga marwah NU maupun partai dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di legislatif.

Para legislator PKB juga diminta berkomitmen menjalankan amanat NU serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan fungsi legislasi dan bujeting.

"Laksanakan tugas dengan sepenuh hati, dan ikhlas, serta selalu konsultasi dan melaporkan kepada jamiah NU," kata Kiai Ubaidillah.

Tags : PKB , PWNU , Hasanuddin Wahid