JK Minta Politikus Indonesia Belajar dari Buya Hamka agar Halus Bahasanya

| Selasa, 03/09/2019 18:37 WIB
JK Minta Politikus Indonesia Belajar dari Buya Hamka agar Halus Bahasanya Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI).

PADANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) memuji karakter Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka sebagai salah satu tokoh bangsa. Untuk itu, JK menyarankan agar semua politikus di Indonesia belajar kepada Buya Hamka agar punya tata bahasa yang halus dan sopan.

"Politikus kita harus belajar juga dari Buya Hamka supaya bisa halus bahasanya," kata JK saat meresmikan Rumah Susun dan Ruang Kelas Baru Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof DR hamka II di kawasan By Pass, Padang, Sumatera Barat, Selasa, 3 September 2019.

Baca Juga: JK Sebut RUU Pemindahan Ibu Kota Bakal Dibahas DPR Periode Baru

Menurut JK, karakter ulama asal Ranah Minang itu sangat sulit ditemukan. Selain kuat di di bidang agama, Buya hamka juga memiliki kemampuan di bidang seni yang tinggi sehingga juga dikenal sebagai seorang sastrawan.

"Tak ada ulama yang selengkap Buya Hamka. Dia ahli agama, sastrawan, juga pemikir," tuturnya.

JK pun meminta generasi muda untuk menjadikan Buya Hamka sebagai figur idola dan panutan, di mana seorang yang sederhana dari negeri Minangkabau menjadi orang yang dipandang oleh dunia karena ilmu dan karyanya.

Sebagaimana diketahui, Buya Hamka memiliki karya novel yang terkenal diantaranya `Dibawah Lindungan Ka`bah` dan `Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck`. 

Tags : Wapres RI , Buya Hamka , Politikus