Daftar 7 Daerah Calon Tuan Rumah Muktamar NU ke-34

| Jum'at, 06/09/2019 08:39 WIB
Daftar 7 Daerah Calon Tuan Rumah Muktamar NU ke-34 Logo NU. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk sebuah tim yang diberi nama Tim 5 PBNU yang bertugas melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah daerah yang bakal menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU.

Tim ini dipimpin oleh Robikin Emhas dengan anggota Aizuddin Abdurrahman, Umar Syah, Andi Najmi dan Suwadi D Pranoto.

Robikin Emhas berujar, terdapat tujuh daerah calon tuan rumah muktamar organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia itu.

Sebelumnya, PBNU sudah melakukan seleksi administrasi, penyampaian alasan dan pertimbangan mengapa muktamar dilakukan di tujuh daerah yang diusulkan.

“Paparan 7 PWNU dilakukan secara maraton pada Rabu 4 September 2019. Sedangkan survei dilakukan pada tanggal 10 – 12 dan 17 September 2019,” ujar Robikin, Jumat 6 September 2019.

Robikin menyebutkan ketujuh wilayah calon tuan rumah muktamar ke-34 NU itu yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan Selatan.

Ia menyebutkan tim yang ia pimpin bekerja sesuai dengan kriteria, parameter dan indikator kelayakan suatu wilayah sebagai tuan rumah perhelatan akbar NU ini sudah ditetapkan. “Tim 5 tinggal melaksanakan,” imbuh Robikin.

Selanjutnya Tim 5 bakal menyampaikan hasil kajian ke PBNU dan akan diplenokan dalam rapat pleno PBNU pada 22-22 September di Purwakarta, Jawa Barat.

Tags : PBNU , Muktamar NU , Robikin Emhas

Berita Terkait