Ditunjuk jadi Pimpinan dan Ketua Fraksi, Oleh dan Sidkon Bermandat Vokal Suarakan Kepentingan Rakyat

| Senin, 09/09/2019 18:17 WIB
Ditunjuk jadi Pimpinan dan Ketua Fraksi, Oleh dan Sidkon Bermandat Vokal Suarakan Kepentingan Rakyat Oleh Soleh menerima tumpeng dari ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dalam acara syukuran pelantikan anggota DPRD Jawa Barat di kantor DPW PKB Jabar. (Foto: Zaenal Mutaqin/Radarbangsacom)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk Oleh Soleh menjadi wakil pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Sidkon Djampi menjadi Ketua Fraksi 2019-2024 berdasarkan surat keputusan nomor 30118/DPP_03/VI/A.1/VII/2019. Oleh dan Sidkon bermandat vokal menyampaikan aspirasi masyarakat dan berani memberikan saran dan kritik kepada pemerintah untuk kemajuan Jawa Barat.

"Benar, kami sudah menerima surat resmi dari DPP isinya menetapkan H.Oleh menjadi wakil Pimpinan DPRD, dan kami DPW PKB menetapkan H.Sidkon menjadi ketua fraksi. Pastinya keputusan itu sudah berdasarkan mekanisme dan pertimbangan yang matang," ujar Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Jalan Ahmad Dahlan, Senin, 9 September 2019.

Baca Juga: 12 Legislator PKB Dilantik jadi Anggota DPRD Jabar, Gus AMI: Selamat Berjuang!

Huda yang juga akan dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024 menindak lanjuti keputusan tersebut dengan memberikan lima tugas berat kepada ketua DPRD dan ketua Fraksi PKB.

"Wakil pimpinan dan fraksi PKB DPRD 2019-2024, serta anggota DPRD lainnya, saya minta bekerja dalam visi dan misi politik keumatan dan kerakyataan yang telah ditetapkan," paparnya.

Selanjutnya, Huda mengatakan lima tugas keumatan dan kerakyatan tersebut antara lain: Pertama, fraksi dalam setiap sikap, pandangan, dan solusi politiknya harus mendasarkan pada kemaslahatan ummat; yang tertuang dalam hasanah fikrah KAIDAH FIQHIYAH.

"Kedua, Fraksi menjadi Juru Bicara (JUBIR) partai dalam semua persoalan ummat dan rakyat. Ketiga, Fraksi menjadi pusat mengadu dan melayani rakyat," jelasnya.

Untuk yang keempat dan yang kelima Fraksinya menjadi sparing partner Pemda yang Kritis dan produktif. Fraksi menjadi laboratorium politik bagi sinergi-aksi antara rakyat-partai-Pemda untuk menyelesaikan semua masalah.

"Harus vokal menyampaikan aspirasi masyarakat dan berani memberikan saran dan mengkritik kepada pemerintah untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat," pungkasnya. (Zaenal Mutaqin)

Tags : DPW PKB Jabar , Oleh Soleh , Sidkon Djampi

Berita Terkait