Gelombang Kedua, Jemaah Asal Jateng-DIY Tiba di Bandara Internasional Adi Soemarno Solo

| Senin, 09/09/2019 21:03 WIB
Gelombang Kedua, Jemaah Asal Jateng-DIY Tiba di Bandara Internasional Adi Soemarno Solo Jemaah Haji asal Jateng (foto: kemenag)

SURAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jemaah haji asal Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang pulang pada gelombang kedua terus berdatangan di Embarkasi Solo (SOC). Mereka berangkat dari tanah suci menggunakan maskapai Garuda Airline dan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

Sampai saat ini sudah tercatat 53 kloter atau sekira 17 ribu lebih jemaah yang sudah tiba di tanah air. Adapun total jemaah haji asal Jateng dan DIY berjumlah 34.177 orang.

Sementara proses serah terima dan pelepasan jemaah haji kembali ke daerah asal pun selama ini berjalan lancar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. 

Sebanyak 358 jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Cilacap kembali tiba di asrama Donohudan Boyolali. Mereka tergabung dalam kloter 74 Embarkasi Solo (SOC 74). Kehadiran mereka disambut PPIH, para pejabat daerah setempat dan para Kakankemenag.

"Kami berharap panjenengan dalam menjalani ibadah hajinya diterima Allah dan diberikan predikat haji mabrur," ujar Kepala Bidang Penerimaan dan Pembarangkatan PPIH Embarkasi Solo, Afif Munzir.

Tags : Jemaah Haji 2019 , haji 2019 ,

Berita Terkait