BNSP Gelar Rapat Koordinasi LSP se Indonesia

| Selasa, 10/09/2019 10:46 WIB
BNSP Gelar Rapat Koordinasi LSP se Indonesia Suasana Rakor LSP se Indonesia yang digelar BNSP di Jakarta (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Rapat Koordinasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) tahun 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Dengan mengusung tema “Melalui Sertifikasi Kompetensi Kita Wujudkan SMD Unggul Menuju Indonesia Maju”, kegiatan ini dihadiri oleh lebih 700 undangan dari seluruh Indonesia.

Ketua BNSP, Kunjung Masehat berujar, tujuan dari Rakor LSP ini untuk melakukan evaluasi dan persamaan persepsi, serta mengidentifikasi hambatan yang timbul dalam pelaksanaan sertifikasi kompetensi.

“Rakor ini juga mendorong percepatan pelaksanaan sertifikasi kompetensi di seluruh sektor sesuai dengan tugas fungsi BNSP di PP 8 tahun 2019,” kata Kunjung.

Kunjung juga melaporkan perkembangan LSP seluruh Indonesia kepada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Hanif Dhakiri yang turut hadir dalam kesempatan itu.

“Perlu kami sampaikan Bapak Menteri (Hanif Dhakiri), jumlah Lembaga Sertifikasi Profesi kita saat ini ada 1524, tetapi tidak semuanya datang pada kesempatan ini,” ujar Kunjung.

Kunjung juga meminta Menaker untuk memberi arahan kepada seluruh peserta Rakor terkait dengan kebijakan sertifikasi profesi, tak terkecuali terkait Surat Edaran Menaker Nomor 5 Tahun 2019.

“Kami mohon arahan Bapak Menteri dalam pertemuan LSP seluruh Indonesia,” tukas Kunjung.

Tags : Kemnaker , BNSP , Kunjung Masehat