Diresmikan Menteri Hanif, Ketua Yayasan Al-Badar KH Waskurni Harap BLK Pesantren Tingkatkan Skill Santri

| Selasa, 10/09/2019 19:54 WIB
Diresmikan Menteri Hanif, Ketua Yayasan Al-Badar KH Waskurni Harap BLK Pesantren Tingkatkan Skill Santri Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meresmikan BLK Komunitas di Pesantren Al-Badar, Kabupaten Tangerang, Banten (foto: kemnaker)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri menghadiri peresmian BLK Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Badar, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 10 September 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif Dhakiri berharap BLK Pesantren yang ada di pondok presantren Al-Badar tersebut dapat melahirkan SDM yang berakhlak, berkarakter, dan kompeten. “BLK Komunitas ini untuk membekali karakter, softskill, sekaligus membekali keterampilan kepada lulusan pesantren,” kata Menteri Hanif Dhakiri.

Ketua Yayasan Al-Badar, KH Waskurni berharap dengan adanya BLK Kumunitas tersebut, para santri terbantu dalam meningkatkan kemampuan terutama dalam hal teknologi.

“Alhamdulillah dengan keberadaan BLK Kominitas, santri kami sangat terbantu terutama dalam hal tekhnologi. Karena itu terima kasih pada Pak Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri yang telah membuat program ini. Kami berharap, semoga Pak Hanif kembali dipercaya untuk memegang kementrian, kan sudah terbukti peduli terhadap dunia pesantren,” katanya.

Kepala SMK Al-Badar, Ustur Ubadi menambahkan, program Kemnaker pada periode ini sangat memahami kalangan pesantren. Karena dalam pesantren juga butuh pelatihan guna menunjang lulusan pesantren agar mempunyai kompetensi, (hardskill) agar santri mampu berkompetisi dalam dunia kerja.

“Pon-Pes Al-Badar yang notabenenya mempunyai lembaga pendidikan jenjang SMK sangatlah berterima kasih atas bantuan BLK Komunitas Pesantren, hal ini sesuai dengan visi SMK Al Badar yakni menjadikan siswa yang berkompeten (hardskill) serta berakhlak (softskill) silahkan santri mau jadi apapun itu, tetapi nilai-nilai kesantrian tetap melekat dan menjaga marwah kesantrianya,” katanya.

Selain Menteri Hanif Dhakiri, hadir juga Abuya Muhtadi, Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, Anggota DPRD Banten Ahmad Fauzi, Nur Kholis, Rahmat Abdul Ghani,Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Direktur Bina Produktivitas Kemnaker, Fachrurozi; dan Ketua Yayasan Al Badar, Weskurni, Kepala Sekolah SMK Al-Badar Ustur Ubadi serta civitas akademika Al-Badar, Banten.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,