Minta Audisi PB Djarum Jalan Terus, Gubernur Jateng Pasang Badan

| Rabu, 11/09/2019 18:55 WIB
Minta Audisi PB Djarum Jalan Terus, Gubernur Jateng Pasang Badan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dok Twitter @kominfo_jtg)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pasang badan untuk audisi bulutangkis PB Djarum. Dia menyatakan bahwa audisi harus terus berlanjut dan jika ada apa-apa dirinya yang akan bertanggung jawab.

"Silahkan lanjutkan audisi. Gubernur Jawa Tengah tanggung jawab. Saya tanggungjawab penuh," kata Ganjar di hadapan peserta diskusi publik Lapor Goes to Campus di kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 10 September 2019.

Baca Juga: Prihatin Polemik PB Djarum dan KPAI, Susy Susanti Merasa Diobok-obok

Disampaikannya, dirinya sudah menelpon pengurus PB Djarum yang bermarkas di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ganjar secara langsung meminta audisi dilanjutkan.

"Bayangkan, sejak 1969 lho. Usia saya saat itu baru setahun mereka sudah konsen dalam pembinaan atlet. Kok tiba-tiba sekarang disalahkan," ujarnya.

Ganjar menegaskan, keterlibatan swasta dalam program pembinaan atlet sangat penting. Selain itu, diakui atau tidak prestasi olahraga Indonesia saat ini masih jelek.

Selain mendukung audisi terus berlanjut, Ganjar juga meminta dorongan publik untuk membubarkan KPAI dihentikan. "Maka saya minta PB Djarum silahkan lanjutkan audisi terus. saya tanggungjawab. Tapi hastag bubarkan KPAI ya jangan," pungkasnya. 

Tags : Gubernur Jateng , Audisi Bulutangkis , PB Djarum , KPAI

Berita Terkait