Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Kediamannya dari RSPAD Gatot Soebroto

| Rabu, 11/09/2019 20:21 WIB
Jenazah BJ Habibie Dibawa ke Kediamannya dari RSPAD Gatot Soebroto Presiden RI ke 3, BJ Habibie (dok IG @b.jhabibie)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jenazah Almarhum Presiden Ke-3, BJ Habibie dibawa ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan 13, Jakarta Selatan. Jenazah dibawa dengan menggunakan ambulan yang diiringi oleh keluarga dekatnya serta pasukan presiden.

Jenazah BJ Habibie akan disemayamkan di rumah duka, dan akan dikebumikan pada esok hari di samping makam istri, Hasri Ainun Ainun Habibe, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, Putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mengungkapkan, Bapak Dirgantara Indonesia itu meninggal dunia diakibatkan organnya, yakni jantungnya melemah.

“Presiden RI ke-3, Burhanuddin Jusuf Habibie telah meninggal dunia pada pukul 18.05 WIB, innalillahi wainnailaihi rojiun, akibat sudah menua sehingga organ-organ itu digenerasi menjadi tidak kuat lagi, maka pada 18.05 jantungnya dengan sendirinya menyerah,” kata anak kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibe kepada awak media di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu 11 September 2019.

Menurut Kemal Habibie, tim dokter sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu, “Tim dokter sudah membuat tim terbaiknya, sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik, kami berterima kasih,” jelasnya.

Tags : BJ Habibie Meninggal Dunia ,

Berita Terkait