Kiai Maruf: BJ Habibie Sosok Investor Kemanusiaan Bagi Masa Depan Indonesia

| Rabu, 11/09/2019 22:47 WIB
Kiai Maruf: BJ Habibie Sosok Investor Kemanusiaan Bagi Masa Depan Indonesia Presiden ke-3, BJ Habibie (foto: IG @bjhabibie)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI terpilih KH Ma`ruf Amin turut melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3, BJ Habibie yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Pantauan radarbangsa, sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional juga hadir dirumah duka malam ini.

Kiai Ma`ruf mengatakan bahwa Habibie adalah sosok yang berperan besar dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Indonesia. Bahkan, Habibie pernah menjabat Menteri Negara Riset dan Teknologi.

"Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi beliau yang merintis Iptek mengirim tenaga-tenaga kita belajar dan sesudah itu banyak yang kembali ke Indonesia untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma`ruf.

Baca Juga: Ketum PBNU Sebut BJ Habibie Angkat Nama Indonesia di Dunia Internasional

"Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia," tambahnya.

Mustasyar PBNU itu juga berdoa agar almarhum Habibie diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Semoga beliau diterima amal ibadahnya dimaafkan segala kesalahannya dan ditempatkan di sisi allah di tempat yang baik, diberikan surga sebagai balasannya dan diberikan nanti syafaat di hari kiamat dan kepada keluarganya supaya mereka merelakan mengikhlaskan dan menerimanya dengan ikhlas dan tanah," ucap Kiai Maruf. 

Tags : BJ Habibie , KH Maruf Amin , PBNU , IPTEK

Berita Terkait