Menteri Eko Sandjojo Harap Kerjasama Indonesia-Malaysia Ditingkatkan

| Kamis, 12/09/2019 23:56 WIB
Menteri Eko Sandjojo Harap Kerjasama Indonesia-Malaysia Ditingkatkan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menghadiri perayaan Hari Nasional ke 62 Malaysia, (foto: kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menghadiri perayaan Hari Nasional ke 62 Malaysia, Rabu 11 September 2019 kemarin. Dalam kesempatan ini, Menteri Eko berharap hubungan antara Indonesia dan Malaysia dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan kedua negara.

“Atas nama Pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, izinkan saya untuk mengucapkan selamat kepada Pemerintah dan Rakyat Malaysia untuk Hari Nasional Malaysia dan Hari Malaysia,” kata Menteri Eko Putro Sandjojo di Jakarta.

Menurut Eko Sandjojo, Malaysia merupakan negara tetangga terdekat Indonesia. Indonesia dan Malaysia sendiri memiliki banyak kesamaan baik dalam hal sejarah, budaya, dan agama. Menurutnya, hal tersebut memberikan kekuatan yang signifikan bagi kedua negara dalam menjaga hubungan yang harmonis.

“Saya bangga sekali karena kita dua negara yang bersahabat banyak kesamaan. Saya yakin Indonesia dan Malaysia bisa menjadi motor ekonomi Asia, Timur khususnya,” ujarnya.

Sejak berdirinya hubungan diplomatik pada tahun 1957, lanjutnya, Indonesia dan Malaysia telah menikmati hubungan yang bermanfaat dan saling menguntungkan, yang meliputi spektrum kerjasama yang luas. 

Tags : Menteri Eko Sandjojo ,

Berita Terkait