Menteri Hanif Dhakiri Harap Pengembangan Desmigratif Manfaatkan Platform Digital

| Jum'at, 13/09/2019 19:46 WIB
Menteri Hanif Dhakiri Harap Pengembangan Desmigratif Manfaatkan Platform Digital Menaker M Hanif Dhakiri menghadiri acara penutupan pengembangan kapasitas petugas Desmigratif di Jakarta. (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri acara penutupan pengembangan kapasitas petugas desa migran produktif (Desmigratif) Tahun 2019 di Jakarta, Jumat 13 September 2019.

Dalam sambutannya, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan Peran dari petugas desmigratif sangatlah penting terutama dalam memberikan informasi pasar tenaga kerja di luar negeri,

"(Serta) memberikan bimbingan maupun konsultasi bagi pekerja migran, agar nantinya bisa menjembatani akses mereka dipasar kerj,"kata Menteri Hanif Dhakiri.

Baca juga: Menaker Minta Petugas Desmigratif Proaktif Mendata Pekerja Migran

Hanif juga berharap, bagi para wirausaha yang sudah terbentuk agar terus memperluas skala bisnisnya. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital.

Dikutip dari laman twitter @kemnakerRI, Data Desmigratif dari tahun 2016 sampai dengan 2019, telah dilaksanakan program desmigratif diantaranya di 12 provinsi, 107 kabupaten, 314 kecamatan, dan 402 desa.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Kemnaker ,

Berita Terkait