Kemnaker Tutup Workshop Pengembangan dan Penguatan Jejaring Lembaga Produktivitas

| Jum'at, 13/09/2019 20:02 WIB
Kemnaker Tutup Workshop Pengembangan dan Penguatan Jejaring Lembaga Produktivitas Direktorat Pembinaan dan Produktivitas Kemnaker menutup Workshop Pengembangan dan Penguatan Jejaring Lembaga Produktivitas (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktorat Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Lembaga Produktivitas Nasional resmi menutup rangkaian kegiatan Workshop Pengembangan dan Penguatan Jejaring Lembaga Produktivitas di Jakarta, Jumat 13 September 2019.

Ketua tim Lembaga Produktivitas Nasional, Bomber Pasaribu mengatakan, tujuan dari pertemuan ini yakni, berfokus pada penguatan jejaring kelembagaan baik itu ditingkat institusi kementerian/ lembaga, dilingkungan Universitas maupun bagi masyarakat.

Bomber Pasaribu juga mengatakan, dari hasil pembahasan selama ini, berdasarkan masukan dari para peserta bahwa masih diperlukan pembentukan modelling yang nantinya akan dipandu pelaksanaannya sebagai pelaksana GNP2DS di lingkungan masing-masing, dengan para stakeholder.

Sebelumnya, sebanyak enam dari 17 Kementerian dan Lembaga (K/L) melakukan penandatanganan nota kesepahaman Modeling Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) dengan Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) untuk mendukung percepatan GNP2DS dan menjadi role model bagi seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L).

Keenam dari 17 K/L yang melakukan penandatanganan tersebut yakni Kementerian Pertanian; Kementerian Perhubungan; Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah; Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia; Universitas Trilogi dan Universitas Krisna Dwipayana.

Tags : Kemnaker , Direktoran Produktivitas ,