Kemnaker Apresiasi Pemerintah Daerah Permudah Izin Pendirian BLK Baru

| Jum'at, 13/09/2019 20:25 WIB
Kemnaker Apresiasi Pemerintah Daerah Permudah Izin Pendirian BLK Baru Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono (foto: @kemnakerRI)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meresmikan operasional empat Balai Latihan Kerja (BLK) baru. Peresmian tersebut dilakukan secara serentak di BLK Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 13 September 2019.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kemudahan izin hingga telah menghibahkan lahan untuk pembangunan BLK.

"Kami apresiasi kepada pemintah daerah, khususnya Bupati Sidoarjo, yang telah membantu hibah lahan mencapai 10 hektar, perizinan yang dipermudah, dan lain sebagainya," kata Bambang Satrio Lelono.

"Ini tak lepas dari bantuan Bapak-bapak sekalian, sehingga keempat BLK ini dapat berdiri untuk kemudian membantu meningkatkan kompetensi SDM," tambahnya.

Diketahui, selain Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, hadir pula dalam peresmian keempat BLK baru tersebut, Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis serta pejabat BLK yang diresmikan oleh Kemnaker.

Tags : BLK , Kemnaker , BNSP ,