Haji Mendatang, Sinergi Kemenag dan Kemenkes Diharapkan Lebih Erat Lagi

| Jum'at, 13/09/2019 21:30 WIB
Haji Mendatang, Sinergi Kemenag dan Kemenkes Diharapkan Lebih Erat Lagi Nizar Ali (Dirjen Penyelenggarah Ibadah Haji dan Umrah Kemenag RI). (Foto: fadel prayoga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag), Nizar Ali berharap agar pada penyelenggaraan ibadah haji tahun mendatang, Kemenag dapat lebih bersinergi dengan Kementerian Kesehatan.

“Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini mendapat apresiasi baik dari internal dan eksternal, kesuksesan ibadah haji tahun ini berkat sinergi yang sangat bagus antara Kemenkes dan Kemenag,” kata Nizal Ali dikutip dari laman kemenaggoid, Jumat 13 September 2019.

Nizar Ali menuturkan, saat ini telah terjalin sinergi antara dua kementerian namun masih dalam taraf koordinasi dan konsolidasi, “Saya ingin bisa akulturasi antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama,” kata Nizar Ali.

Nizal juga mengusulkan agar petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kemenag dapat dilibatkan sebagai petugas tanazul dan visitasi jemaah sakit.

“Kesehatan juga penting karena manusia tidak hanya terdiri dari darah, daging dan tulang tapi juga kesehatan rohani, atau spiritualitas,” pungkasnya.

Tags : Haji 2019 ,

Berita Terkait