Menpora Upayakan 300 Atlet Berprestasi Bakal jadi PNS

| Kamis, 02/11/2017 22:22 WIB
Menpora Upayakan 300 Atlet Berprestasi Bakal jadi PNS Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (Kanan) menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis, 2 November 2017.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus berupaya meningkatkan perhatian terkait kesejahteraan para atlet berprestasi setelah pensiun nantinya. Para Atlet berprestasi yang telah mengibarkan Merah Putih dikancah internasional juga seharusnya mendapatkan penghargaan terbaik dari negara.

Selain bonus, mereka juga nantinya akan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) melalui jalur khusus. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengatakan ke depan harus ada pengecualian untuk CPNS bagi atlet berprestasi di olimpiade, Asean Games, Sea Games, Asean Paragames, dan lainya. Atlet-atlet berprestasi tersebut harus diterima dengan persyaratan yang khsusus juga.

"Karena mereka sudah mengibarkan bendera Merah Putih,"kata Menpora Imam Nahrawi pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis, 2 November 2017.

Sebagaimana diketahui, jumlah atlet berprestasi terus berkembang. Menpora mengatakan bahwa bulan Desember mendatang Kementerian PAN RB akan mengumumkan resmi berapa atlet berprestasi yang diterima sebagai PNS.

"Minimal 300-lah (perkiraan Menpora), minimal 300, Insya Allah, tunggu saja," katanya seperti dikutip detik.com, Kamis, 2 November 2017.

Dalam Pekan Olahraga Nasional (PORNas) Korpri yang digelar di Yogyakarta itu, sebanyak 3.800 atlet dari berbagai kementerian, lembaga dan daerah di Indonesia ikut bertanding.

Ketua umum Bapor Korpri Pusat Alfitra Salam mengungkapkan, Pornas ke 14 Korpri di Yogyakarta diikuti oleh 34 propinsi di Indonesia serta 38 kementerian dan lembaga. Terdapat 7 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya futsal, voli, ping pong, tenis lapangan, senam bulutangkis, senam Korpri.

"Total semua ada 3.800 atlet yang akan bertanding selama 8 hari. Untuk venue terpecah ada di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul," kata Alfitra Salam.

Tags : Menpora , Atlet Berprestasi , PNS

Berita Terkait