Menpora Lantik Mulyana sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga

| Selasa, 14/11/2017 14:33 WIB
Menpora Lantik Mulyana sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi melantik Mulyana sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melantik Mulyana sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. Mulyana diyakini mampu mengerek prestasi Indonesia di Asian Games 2018.

Pelantikan Mulyana dilaksanakan di Wisma Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa, 14 November 2017. Selama ini, jabatan tersebut diemban Yuni Poerwanti sebagai pelaksana tugas.

Mulyana dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 127/TPA Tahun 2017 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menpora Imam mengatakan Mulyana terpilih melalui seleksi yang ketat dengan beberapa tahapan, wawancara, tes tulis, dan rekam jejak. Tim penilaian dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Profesor Mulyana, dengan latar belakang tidak hanya akademisi melainkan praktisi olahraga, tentu ini harapan baru sehingga pengalamannya diimplementasikan dengan baik agar koordinasi dengan stakeholder sampai tugas beratnya untuk peningkatan prestasi menuju Asian Games bisa berjalan dengan lancar," kata Imam, usai melantik.

Menteri Imam juga berharap Mulyana segera melaksanakan tugasnya untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden nomor 95/2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional.

"Saya minta untuk segera melakukan langkah besar untuk implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional. Ekspektasi saya dengan pengalaman yang dimiliki Prof. Mulyana tidak perlu adaptasi lama," harap Imam seperti dikutip detik.com.

Sebagaimana diinformasikan, Mulyana sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua bidang pembinaan prestasi KONI. Dosen Universitas Negeri Jakarta itu antusias dengan tugas baru tersebut. Meskipun sejak awal, dia menyadari bakal menjalani tugas yang berat.

"Saya ingin berkontribusi terhadap pembangunan olahraga nasional karena saya memiliki kompetensi dari sisi ilmu, pengalaman, dan pernah menjadi komandan pelatnas dsb," ujarnya.

Sebagai langkah awal, Mulyana berencana untuk melakukan konsolidasi dengan seluruh asisten deputi peningkatan prestasi pada Rabu (15/11).

"Insya Allah dalam waktu satu dua bulan saya bisa adaptasi dengan pekerjaan. Paling tidak akhir tahun baru bisa bergerak," tuturnya.

Tags : Menpora RI , Mulyana

Berita Terkait