Gowes Pakai Ontel, Menpora Canangkan Hari Bersepeda Nasional

| Minggu, 19/11/2017 18:03 WIB
Gowes Pakai Ontel, Menpora Canangkan Hari Bersepeda Nasional Menpora RI Imam Nahrawi mengikuti Gowes Pesona Nusantara di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (19/11). (Foto:Twitter)

SRAGEN, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawimengikuti acara Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Sragen, Jawa tengah, Minggu 19 November 2017 pagi. Sebelum acara tersebut dimulai, Menpora mencanangkan Hari Bersepeda Nasional hari ini.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Ahli Yuni Poerwanti melepas 15.300 peserta gowes. Peserta berasal dari Aparatur Sipil Negara, penggemar sepeda dari berbagai komunitas dan masyarakat umum.

Mengenakan pakaian serba putih ala pejuang, Menpora bersiap di titik start bersama sepeda ontel lawasnya. Dari titik start di Stadion Taruna, Sragen, mereka berkeliling kota sejauh 15 km. Kemudian mereka finish kembali di Stadion Taruna dan mengikuti rangkaian acara lainnya.

Dalam sambutannya, Imam mengisahkan bahwa sepeda digunakan orang-orang terdahulu tidak sekadar untuk alat transportasi, tapi juga sebagai alat perjuangan.

"Saya pakai pakaian yang luar biasa ini ditambah sepeda onthel untuk memberi pesan dan mengajak menjadikan sepeda sebagai alat transportasi alternatif yang menyehatkan juga sebagai sarana menguatkan rasa persatuan kita," ucap Menpora sebelum melepas peserta gowes.

Sementara, Bupati Sragen mengapresiasi pencanangan gerakan bersepeda oleh Menpora. Diharapkan masyarakat semakin memperhatikan kesehatan, salah satunya dengan cara bersepeda.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Menpora dan partisipasi masyarakat Sragen dan sekitarnya. Mari kita bersepeda. Masyarakat sehat, Indonesia semakin berjaya," ujarnya.

Tags : Menpora RI , Sragen , Hari Bersepeda Nasional