Menpora: Terima Kasih Pahlawan Olahraga!

| Kamis, 14/12/2017 18:46 WIB
Menpora: Terima Kasih Pahlawan Olahraga! Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (Dok Kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi bersama Pimpinan Komisi X DPR RI Utut Adianto, Mantan Menpora Hayono Isman memberikan penghargaan kepada 286 mantan atlet pada acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia 2017. Menpora ingin anugerah ini menjadi motivasi bagi atlet muda sekarang.

"Pemerintah hanya bisa memberikan penghargaan, perhatian dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa, penghargaan ini tidak sebanding dengan perjuangan ketulusan dan keihklasan yang telah ditorehkan demi Merah-Putih," ujar Menpora.

"Atlet Indonesia adalah mercusuar Indonesia, merekalah bukti bahwa tak ada yang musykil dalam olahraga. Mereka adalah pejuang. Mereka adalah pahlawan. Ya, Pahlawan Olahraga," tegas Menteri asal Bangkalan madura ini.

Dilansir dari laman Kemenpora, Imam menilai para legenda olahraga tersebut akan dijadikan model bagi seluruh atlet muda tanah air. "Para legenda olahraga Indonesia ini semoga menjadi model para atlet saat ini untuk bisa menyemaikan prestasinya sehingga nama Indonesia semakin dikenang di kancah internasional dari prestasi olahraganya," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Utut Adianto yang juga menerima penghargaan mantan atlet berprestasi mengaku siap mendukung Kemenpora dalam rangka kepentingan legenda olahraga dan atlet nasional.

"Kami sebagai atlet sangat berterima kasih, kalau buat atlet ya pasti kita kasih anggaran yang lebih besar lagi semoga di tahun depan anggaran Kemenpora nol nya bertambah satu," ujar Utut.

Utut mengaku jika hanya mengandalkan anggaran APBN memang dirasa kecil dan tidak mencukupi untuk kebutuhan atlet. "Kedepan untuk memajukan olahraga Indonesia harus ada funding di luar APBN, mudah mudahan para pemikir olahraga di sini mampu menemukan jalannya," harapnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi di tengah kesiapan kita menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Pemerintah sesuai petunjuk Pak Menteri memberikan penghargaan dan apresiasi dan sedikt uang dalam bentuk tabungan sebagai apresiasi dan pesan pemerintah untuk silaturahmi," ujarnya. 

Tags : Kemenpora RI , Pahlawan Olahraga