Kedatangan Kevin/Marcus Disambut Menpora dan Ketua PBSI

| Selasa, 19/12/2017 18:11 WIB
Kedatangan Kevin/Marcus Disambut Menpora dan Ketua PBSI Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PBSI Wiranto menyambut kedatangan juara dunia bulutangkis ganda putra Kevin/Marcus di Bandara Soetta. (Dok Kemepora RI)

BANTEN, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum PBSI Wiranto dengan bangga menjemput ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin, 18 Desember 2017 malam.

Pasangan ganda putra terbaik dunia itu membuat bangga rakyat Indonesia setelah merebut gelar BWF Super Series Finals 2017 mengalahkan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16, 21-15 pada laga final di Hamdan Sports Complex, Dubai, UEA (Uni Emirat Arab).

"Pertama ucap syukur atas kemenangan pahlawan olahraga, pahlawan bulutangkis Kevin/Marcus yang menjuarai super series di Dubai. Semoga tidak berhenti disini, terus mempersembahkan yang terbaik ditahun-tahun mendatang dan dapat menular ke pemain-pemain lainnya," kata Wiranto.

"Kita di PBSI terus berjuang untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah internasional, sekali lagi selamat dan terus berjuang," tambah Menko Polhukam itu.

Sementara, sebagaimana dilansir dari laman Kemenpora, Menpora menegaskan bahwa pemerintah terus mendorong pembudayaan bulutangkis dengan melibatkan masyarakat dan swasta, dengan demikian stok atlet bulutangkis kian bertaburan dan terus lahir Kevin/Marcus baru yang selalu mengharumkan nama bangsa.

"Pemerintah terus mendorong pembudayaan bulutangkis, mendorong Kemendikbud untuk menjadikan bulutangkis membudaya di sekolah-sekolah. Mendorong juga masyarakat dan swasta agar akan banyak lagi infrastruktur pendukung," kata Menpora.

Turut dalam penyambutan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khsus Olahraga Teguh Raharjo, Ketua Harian PBSI Alex Tirta, Sekjen PBSI Ahmad Budiharto.

Tags : Kevin dan Marcus , Menpora RI , PBSI

Berita Terkait