Menpora Bangga Pendekar Pagar Nusa Akan Wakili Indonesia di Asian Games

| Selasa, 30/01/2018 20:22 WIB
Menpora Bangga Pendekar Pagar Nusa Akan Wakili Indonesia di Asian Games Tak kurang dari 10000 pendekar Pagarnusa dari seluruh penjuru Indonesia mengkuti Ijazah Kubro di Cirebon (foto @emhaswahied)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengaku bangga pencak silat dipertandingkan di Asian Games untuk pertama kalinya dalam gelaran bergengsi itu.

"Yang paling membanggakan bahwa pada tanggal 18 Agustus 2018, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games. Dan saya senang karena untuk pertama kalinya pencak silat dipertandingkan di Asian Games," ujar Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri acara Ijazah Kubro Pagar Nusa di Cirebon, Minggu 28 Januari 2018.

Baca juga: Sekjen PBNU Apresiasi Ijazah Kubro Pendekar Pagarnusa

Bahkan, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, yang menjadi peserta dalam pertandingan pecak silat tersebut diwakili oleh atlit dari Pagar Nusa. 

"Dan yang lebih bangga lagi bahwa salah satu peserta pencak silat yang mewakili Indonesia berasal dari Pagar Nusa," tukasnya dilansir kemenpora.go.id.

Diketahui, gelaran Asian Games akan digelar pada bulan Agustus 2018 di dua kota besar yakni DKI Jakarta dan Kota Palembang dengan 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Tags : Imam Nahrawi , Asian Games ,

Berita Terkait