Kalahkan Tiongkok 3-2, Tim Putri Indonesia Juara Group

| Kamis, 08/02/2018 22:21 WIB
Kalahkan Tiongkok 3-2, Tim Putri Indonesia Juara Group Rizky/Della (Pasangan ganda Puteri Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim putri Indonesia memastikan posisi sebagai juara grup Z Badminton Asia Team Championships 2018. Rizki/Della harus melalui pertandingan tiga game untuk menundukkan ganda puteri Tiongkok dengan skor akhir 21-14, 19-21, 23-21.

Meski Rizki/Della diunggulkan, namun saat dilapangan pertarungan berlangsung begitu sengit. Bahkan akhir game penentuan harus berakhir dengan adu setting. Poin dari Rizki/Della sangatlah krusial. Pasalnya sektor ganda menjadi andalan tim putri Indonesia.

Jika kehilangan satu angka dari Rizki/Della, maka beban Ruselli Hartawan yang turun di partai terakhir, tentu semakin berat. Apalagi Chen Xiaoxin yang bakal menjadi lawan Ruselli, lebih dijagokan.

“Kami sih tidak dibebankan, tetapi kami kan pasti mau menang, mau berusaha menyumbang angka untuk tim, apalagi Indonesia sudah unggul 2-1. Kami terlalu ingin menang, setelah menang di game pertama, kami justru terlalu hati-hati mainnya,” kata Della seperti dikutip laman PBSI, Kamis, 8 Februari 2018.

“Lawan bermain nothing to lose, dan kami agak tertekan karena kalah di game kedua. Sebetulnya mereka hanya menunggu kami membuat kesalahan sendiri. Kami bersyukur tim putri bisa menang dari Tiongkok, sebetulnya yang tidak disangka itu Fitriani bisa menang di partai pertama, dia tampil luar biasa,” kata Rizki.

Skor sementara 3-1 untuk keunggulan tim Indonesia. Di partai pertama, Fitriani membuka jalan dengan menundukkan Chen Yufei, 16-21, 21-12, 21-15. Angka kedua diamankan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-18, 21-12.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai ketiga, harus mengakui keunggulan He Bingjiao dalam dua game langsung, 21-23, 10-21. Di partai kelima, partai Ruselli vs Chen sudah tidak lagi menentukan, namun di babak penyisihan, kelima partai harus tetap dimainkan untuk perhitungan poin tim di grup.

Tags : Indonesia , Badminton Asia Championship , Tiongkok