Kembali Jadi Ketum IKA UINSA, Imam: UINSA Harus Buka Jurusan Olahraga

| Rabu, 14/02/2018 22:26 WIB
Kembali Jadi Ketum IKA UINSA, Imam: UINSA Harus Buka Jurusan Olahraga Menpora Imam Nahrawi terpilih kembali sebagai ketua umum IKA UINSA Surabaya periode 2017-2022. (Dok Kemenpora RI)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Kali kedua, Menpora Imam Nahrawi diamanahkan menjadi Ketua Umun Pengurus Pusat IKA UINSA Masa Bakti 2017-2022. Rabu, 14 Februari 2018 pagi, Imam Nahrawi dikukuhkan oleh Rektor UINSA Abdul A`la di Gedung Amphitheater Twin Towers Lantai 2 UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.

Mengangkat tema "Mengokohkan Sinergi antar Alumni Menuju Kemandirian yang Profesional" tersebut, Menpora mengajak seluruh alumni untuk guyub dan kompak dalam menjalankan semua program IKA UISA.

"Selamat berjuang dan selamat memeberi kemanfaatan untuk Indonesia yang kita cintai ini. IKA UINSA bisa bermanfaat dan mewarnai kebaikan untuk bangsa ini. Kita harus guyub dan solid dengan berbagai perbedaan. Ikatan alumni sangat perlu dijaga. Kita harus saling mengingatkan satu sama lain dalam menjalankan program," kata Menpora dalam sambutannya seperti dikutip laman Kemenpora RI.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga tak lupa mengajak seluruh alumni berjumlah sekira 40 ribu ini untul saling sinergi. Salah satu tantangan terbesar yakni membunyikan Islam Nusantara kepada masyarakat Indonesia.

"Tantangan kita ke depan adalah Membunyikan Islam Nusantara. Untuk mewujudkan itu butuh kebersamaan alumni. Saya juga ingin kampus yang mengantarkan kita sampai sekarang ini harus bersama-sama diperjuangkan. Semua menjadi satu bersama IKA UINSA. Kita harus saling sinergi dan saling dukung sama lain," tambahnya.

Sementara, Menpora juga telah berbicara dengan Rektor UINSA Abdul A`la untuk berencana membuka Jurusan Olahraga di UINSA. "Tadi saya berembug dengan Pak Rektor, Insy Allah secepatnya akan membuka Jurusan Olahraga. Kesempatan bagi kita semua tidak hanya mengantarkan olahragawan, melainkan juga menghadapi perkembangan industri olahraga. Oleh karena itu UINSA harus bisa menciptakan tenaga keolahragaan dan bisa menjadi pelaku industri olahraga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UINSA Abdul A`la pada sambutannya menyampaikan rasa bahagia IKA UINSA menunjukkan kebersamaanya untuk mengemban amanah.

"Semoga ke depan suasana yang begitu menggembirakan ini terus terjalin dengan baik. Alhamdulilah sampai saat ini IKA UINSA bisa merawat Kebhinekaan," imbuhnya. 

Tags : Imam Nahrawi , IKA UINSA , Olahraga ,

Berita Terkait