Jadi Tumpuan, Tontowi/Liliyana Ditantang Tembus Final All England 2018

| Jum'at, 23/02/2018 16:12 WIB
Jadi Tumpuan, Tontowi/Liliyana Ditantang Tembus Final All England 2018 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Atlet Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan All England 2018 jadi tantangan besar bagi pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Peraih emas Olimpiade Brazil ini diminta untuk bisa menjejak final All England 2018 karena persiapan mereka cukup meyakinkan.

All England 2018 akan berlangsung pada 14 -18 Maret mendatang di Birmingham, Inggris. PBSI sendiri akan menurunkan tiga pasang ganda campuran.

Selain Praveen Jordan yang kembali disatukan dengan Debby Susanto, Tonti/Liliyana, juga ada pasangan Haifz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tiga ganda campuran Merah Putih itu telah menjalani latihan sejak Indonesia Master pada Januari 2018. Mereka masih memiliki sisa waktu menuju turnamen (Federasi Bulutangkis Dunia) BWF grade II level II itu.

"Persiapan All England sudah mantap. Kami memang menyiapkan pasangan yang masih sama-sama, kecuali Hafiz/Gloria. Dengan aturan yang baru tentu tidak semua pemain turun ke sana," kata asisten pelatih ganda campuran Vita Marissa seperti dikutip detik.com, Jumat, 23 Februari 2018.

Vita menjelaskan, saat ini kondisi Tontowi/Liliyana sudah bagus. Karena, ungkap Vita, untuk level dan usia Liliyana yang tidak lagi muda memang dipersiapkan untuk ajang yang prioritas saja.

"Jadi tidak diporsir harus 12 turnamen seperti saat muda dulu dan All England ini menjadi salah satu targetnya," ujarnya.

Tags : All Englad 2018 , Tontowi Ahmad , Liliyana Natsir , Indonesia

Berita Terkait