Hadiri Rakernas LP Ma`arif NU, Menpora Bicara Program Beasiswa S2

| Selasa, 27/02/2018 21:51 WIB
Hadiri Rakernas LP Ma`arif NU, Menpora Bicara Program Beasiswa S2 Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (Foto: Twitter)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan Ma`arif NU, di Hotel Jayakarta, Jl Ir H Djuanda 381A, Dago, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 27 Februari 2018 siang. Rakernas tersebut juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mendikbud Muhadjir Effendi, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan Ketua LPM NU KH. Z. Airifin Junaidi.

Pada Rakernas tersebut, Menpora mengawali sambutan dengan memberikan semangat pada LP Ma`arif NU agar selalu memberikan keamanan dan kenyamanan serta mengawasi para pendidik.

"Acara ini spektakuler, Ma`arif NU di era zaman sekarang tetap memberikan keamanan, kenyamanan, mengawasi para pendidik untuk mengantarkan murid-muridnya pada jenjang amal perjuangan," ucap Menpora, Selasa, 27 Februari 2018 seperti dikutip laman Kemenpora RI.

Seiring harapan besar akan perannya dalam dunia pendidikan, Menpora juga menyampaikan kabar baik bahwa untuk tahun ini ada berbagai program kepemudaan dan keolahragaan Kemenpora yang dapat diikuti dan dilakukan kerjasama.

Salah satunya adalah Program S2 yang tahun ini diberkan kelonggaran untuk memberi kesempatan kepada perguruan tinggi yang baru terakrediasi tetapi memiliki potensi berkembang baik.

"Tahun ini seperti mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dapat mengikuti program tersebut, sekitar 30 mahasiswa. Tetapi harus terus ditingkatkan akreditasinya agar ke depan mampu berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya," tambahnya.

"Mohon doanya kepada seluruh keluarga besar Ma`arif agar Asian Games dan Asian Para Games sukses. Mari kita ikuti para ulama pendahulu termasuk Gus Dur yang mengembalikan nama stadion kebanggaan menjadi Gelora Bung Karno. Mari kita gelorakan terus agar Asian Games dan Asian Para Games sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi," tutur Imam.

Diketahui, Rakornas ini digelar untuk menyiapkan program-program strategis demi kontribusi besar menyiapkan generasi unggul bangsa ke depan. LP Ma`arif NU tidak hanya didesign sebagaimana khittahnya untuk menjawab tantangan zaman, namun lebih dari itu harus bisa memberikan tantangan kepada zaman.

Dalam Rakernas ini juga diselenggarakan Rakornas Pramuka Sako Ma`arif yang pembukaannya dilakukan oleh Ketum PBNU ditandai dengan pemukulan gong. Hadir, Deputi Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Ketua Sako Pramuka Ma`arif Muchsin Ibnu Djuhancah, Forkompimda Jabar dan Kota Bandung.

Tags : LP Maarif NU , Rakornas , Beasiswa , Kemenpora RI

Berita Terkait