Tim Wushu Indonesia TC ke Hongkong dan Iran

| Jum'at, 02/03/2018 22:31 WIB
Tim Wushu Indonesia TC ke Hongkong dan Iran Juwita Niza Wasni, atlet Wushu putri andalan Indonesia peraih medali emas di Asian Games 2014. (Dok PB Wushu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Persiapan menuju Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang semakin sempit. Karena itu, Atlet wushu Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018 akan menjalani training camp (TC) di luar negeri: Nomor Taulo ke Hong Kong, nomor Sanda ke Iran.

Optimisme tim Wushu Indonesia untuk meraih medali juga diiringi latihan dan persiapan yang matang. Selain itu, Wushu juga memiliki modal apik menuju Asian Games 2018, dimana raihan satu emas pada Asian Games 2014 Incheon atas nama Juwita Niza Wasni.

Dalam waktu kurang dari enam bulan menuju Asian Games pun ingin dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya mengirim atletnya menjalani pemusatan latihan di luar negeri pada April mendatang.

"Sambil menunggu TC, saat ini atlet masih melakukan persiapan biasa, seperti sanda latihan di Kemayoran sementara taulo di Simprug, Jakarta," kata Sekretaris Jenderal PB WI Ngatino, Jumat, 2 Maret 2018 seperti dikutip detik.com.

Menurutnya atlet pelatnas Asian Games 2018 kini berjumlah 15 orang. Rencananya akan ada pengurangan dua atlet wushu sebelum terbentuk tim inti.

Dua atlet yang akan diseleksi dari nomor taichi dan 52 kg sanda. Kebetulan di nomor itu masing-masing terdiri dari dua atlet, salah satunya akan dipilih melalui Kejuaraan Nasional Wushu di Yogyakarta, 28-29 Maret.

"Setelah kami mendapat jumlah atlet yang pas, maka atlet-atlet itu yang nantinya akan mengikuti training camp pada April nanti. Sebab latihannya sudah fokus dan pemantapan selama satu bulan," ucap Ngatino. 

Tags : Wushu , Asian Games 2018 , Training Camp , Hongkong , Iran

Berita Terkait