Lupakan Kegagalan Musim Lalu, Rossi Ingin Bangkit

| Senin, 05/03/2018 21:01 WIB
Lupakan Kegagalan Musim Lalu, Rossi Ingin Bangkit Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Musim 2017 dianggap pebalap Yamaha Valentino Rossi begitu mengecewakan. Rider Yamaha ini menatap musim 2018 dengan harapan bisa memperbaiki performanya.

Seperti diketahui, Rossi menyudahi musim lalu dengan finis di posisi kelima usai mengantongi 208 poin, terpaut 90 poin dari sang juara Marc Marquez. Itu adalah hasil terburuk pebalap asal Italia tersebut selama dua periode menunggangi Yamaha.

Dalam 19 balapan, Rossi cuma sekali keluar sebagai pemenang, di Assen, Belanda dan hanya lima kali naik podium di balapan lainnya. Rossi juga dua kali terpaksa retired (Le Mans dan Motegi), dan sekali absen di seri San Marino.

"Mencoba lebih kompetitif daripada tahun lalu, mencoba mendapatkan lebih banyak poin dan podium, terutama tidak menderita-menderita amat di sebuah balapan yang kusukai seperti Jerez atau Barcelona," ujar Rossi di Crash seperti dikutip detik.com.

"Aku ingin mencoba untuk selalu berada di lima besar," lanjutnya.

Namun demikian, tantangan besar menanti Rossi. Pebalap berusia 39 tahun itu masih bermasalah dengan komponen elektronik di motornya dan mesti berpacu dengan waktu untuk mendapatkan solusi sebelum balapan mulai bergulir pada 18 Maret.

"Bagiku, Yamaha harus bekerja keras terutama untuk elektroniknya dan kupikir dari sudut pandang itu kami harus melakukan perbaikan besar. Kupikir semua orang memiliki motivasi yang cukup terutama Yamaha menginginkan untuk mencoba menang," lanjut dia.

Tags : Valentino Rossi , MotoGP

Berita Terkait