Menpora Optimis Cabor Silat Raih Medali Emas

| Selasa, 13/03/2018 19:25 WIB
Menpora Optimis Cabor Silat Raih Medali Emas Menpora mengunjungi pelatnas silat dan voli pantai di Solo (foto: kemenpora.go.id)

SOLO, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Voli Pantai yang sedang melakukan pelatnas di Solo, Selasa 13 Maret 2018.

Dalam kesempatan itu, Menpora berpesan agar para atlit tetap fokus kepada latihan dan optimis sehingga di Asian Games 2018 dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Menurut Imam, pencak silat merupakan simbol bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Bahkan olahraga ini merupakan yang pertama kali cabor yang dipertandingkan di kancah olahraga bergengsi tersebut.

"Saya berharap pencak silat menjadi simbol bangsa Indonesia. Pencak silat berasal dari Indonesia dan pencak silat pertama kali dipertandingkan di Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia. Itu artinya, semangat Indonesia sebagai negeri itu harus ditunjukkan dengan baik," kata Menpora.

Menpora menuturkan bahwa cabor silat optimis dapat memberikan medali emas untuk bangsa, "Kalau mereka mengatakan, bisa meraih sekitar tiga atau empat medali emas, saya yakin bisa melebihi. Karenanya, saya berharap berlatihlah yang keras, jaga fisik, makanan yang bergizi dan tentunya berdoa," katanya.

Begitu juga ia sampaikan kepada atlit cabor Voli Pantai, "Kita harus optimis dalam setiap pertandingan. Kepada kalian saya harap fokus untuk pertandingan,” katanya.

Tags : Asian Games , Cabor Silat , Voli Pantai