Rossi Minta Yamaha Percepat Selesaikan Masalah Elektronik Motornya

| Sabtu, 31/03/2018 21:01 WIB
Rossi Minta Yamaha Percepat Selesaikan Masalah Elektronik Motornya Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi tak mau berlama-lama dengan masalah elektronik di motornya. Karena itu, Rossi mendesak Yamaha segera mengatasinya agar terus kompetitif.

Pada seri awal, Pebalap berusia 39 tahun itu membuka musim 2018 dengan finis ketiga di Losail, Qatar setelah start dari urutan kedelapan. Namun, Rossi sendiri beberapa kali mengkhawatirkan tentang komponen elektronik di motor M1-nya itu.

Rossi tidak ingin Yamaha terus tertinggal hanya karena masalah tersebut. "Apa yang Ducati dan Honda sudah lakukan dengan lebih baik adalah mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan lebih banyak orang dan lebih banyak uang pada elektronik, dan ini di mana kami menderita," Rossi mengungkapkan kepada Gazzetta dello Sport, seperti dikutip detik.com, Sabtu, 31 Maret 2018.

"Yamaha mesti memahami hal ini dan secepatnya memperbaiki. Kupikir kami sudah memahaminya sekarang, tapi kami masih tertinggal."

Rossi berharap, Yamaha segera mengatasi masalah itu karena seri kedua akan digelar sepekan lagi di Argentina.

Tags : Valentino Rossi , Yamaha

Berita Terkait