Rossi Jawab Tudingan Orang-Orang yang Anggap Kemampuannya Menurun

| Selasa, 03/04/2018 21:05 WIB
Rossi Jawab Tudingan Orang-Orang yang Anggap Kemampuannya Menurun Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Usia Valentino Rossi bisa dikatakan tidak muda lagi untuk berkarier dilintasan balap MotoGP. Namun, semangat juang yang ditampilkannya di sirkuit balapan sering membuat pembalap muda was-was.

Memang, pesona Pebalap Movistar Yamaha itu sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP tidak menunjukkan tanda-tanda bakal mengalami penurunan. Kenapa? karena hingga saat ini Rossi masih terbukti sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di arena MotoGP.

Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan, diusia yang sudah menginjak 38 tahun, pebalap berjuluk `The Doctor` itu masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia roda dua itu.

Musim lalu, performa Rossi nampak mulai menurun, namun bukan berarti dia sudah habis. Pengamat pun banyak yang menganggap dirinya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi sendiri pun lantas memberikan komentarnya belum lama ini. Rossi mengakui bahwa pernyataan-pernyataan tersebut memang sedikit membuatnya terganggu dalam menjalani seri balapan di MotoGP.

Akan tetapi, pembalap berkebangsaan Italia tersebut merasa optimis bisa membungkam seluruh orang-orang yang telah meremehkannya, dengan performa apik di sepanjang MotoGP musim ini.

“Menurut saya, memang lebih mudah berkata bahwa seorang pembalap sudah habis atau kemampuannya sudah tak sebaik dulu, ketimbang menghargai ia masih mempunyai keberanian untuk tetap mencoba,” cetus Rossi, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, yang dilansir dari laman okezone.com, Selasa, 3 April 2018.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi