Promosi Wisata, Garut Gelar Kejuaraan Gantole dan Paralayang

| Senin, 16/04/2018 21:35 WIB
Promosi Wisata, Garut Gelar Kejuaraan Gantole dan Paralayang Paralayang di Kabupaten Garut. (Foto: oknusantara.com)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Ratusan atlet nasional akan meramaikan kejuaraan Gantole dan Paralayang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kejuaraan ini digelar oleh Polres Garut.

Lomba yang bertajuk Open Cup Kapolda Jabar tersebut rencananya akan berlangsung pada 19-22 April 2018 mendatang di Gunung Putri, Tarogong Kaler, Garut yang berada di ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (MDPL).

"Event ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut yang ke-205. Acara ini juga digelar sekaligus memperingati hari Bhayangkara yang ke-72," kata Kasatlantas AKP Erik Bangun, yang juga Ketua Panitia Event pada awak media di kantornya, Karangpawitan, Garut, Senin, 16 April 2018.

Erik juga mengungkapkan bahwa kejuaraan ini juga akan berusaha memecahkan salah satu rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu rekor terbang paralayang bersama dengan peserta terbanyak. "Kita juga akan sekaligus melakukan deklarasi Anti Hoax dan yang tak kalah penting mengenalkan eksotisme alam Garut dari ketinggian," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, olahraga Paralayang dan Gantole saat ini memang tengah dikembangkan di Kabupaten Garut. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna merupakan orang yang menginisiasi olahraga ini di Garut.

Bahkan, olahraga Paralayang di Garut saat ini ramai dimainkan di Gunung Putri. Selain itu, lokasi yang strategis dan berada di ketinggian 1.450 MDPL juga menjadi alasan kenapa lokasi itu dipilih untuk kejuaraan paralayang.

Tags : Kejuaraan Paralayang , Kabupaten Garut

Berita Terkait