Sempat Raih Pole, Marquez Melorot ke Posisi Empat Akibat Penalti

| Minggu, 22/04/2018 12:11 WIB
Sempat Raih Pole, Marquez Melorot ke Posisi Empat Akibat Penalti Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Amerika Serikat yang akan digelar di Austin, Minggu, 22 April 2018 waktu setempat menghadirkan drama baru saat kualifikasi. Marc Marquez kembali menerima hukuman penalti tiga grid akibat menghalangi Maverick Vinales.

Pebalap repsol Honda tersebut sukses meraih waktu tercepat pada kualifikasi terakhir sehingga meraih pole position. Sayangnya, Marquez mendapat hukuman penalti dari race director setelah terbukti mencoba menghalangi pebalap Yamaha Vinales saat sesi kualifikasi kedua hampir berakhir.

Alhasil, Vinales pun harus puas dengan start diposisi kedua. Namun, setelah keluarnya hukuman penalti bagi Marquez yang harus start di posisi keempat, membuat Vinales naik start di posisi pertama. Sementara, Andrea Iannone dan Johan Zarco yang berada dibelakang Vinales juga mendapat keuntungan dengan start dari posisi kedua dan ketiga.

Valentino Rossi harus puas memulai balapan dari posisi kelima atau tepatnya dibelakang Marc Marcuez. Sedangkan posisi keenam diisi pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Maverick Vinales