Jelang MotoGP Jerez, Rossi Ingin Tampil lebih Baik

| Kamis, 03/05/2018 17:20 WIB
Jelang MotoGP Jerez, Rossi Ingin Tampil lebih Baik Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seri MotoGP musim 2018 akan digelar di Eropa. Seri pertama di tanah Eropa akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pebalap Yamaha Valentino Rossi antusias menyambut balapan mendatang. Dia percaya mampu meraih hasil yang jauh lebih baik dari musim lalu.

Tahun lalu di Jerez, Rossi hanya mampu finis di posisi 10 dengan selisih waktu mencapai 38,6 detik dari Dani Pedrosa, yang pada waktu itu menjadi yang tercepat. Sementara itu, Yamaha memperlihatkan kemajuan setelah rangkaian tes musim dingin yang rumit. Terlepas dari finis ke-19 di Argentina karena insiden dengan Marc Marquez, Rossi mengantongi hasil yang lumayan dengan finis ketiga di Qatar dan keempat di Austin.

Rossi selalu naik podium di tiga dari lima balapan terakhir di Jerez, termasuk saat menjadi juara pada 2016 lalu. Podium pun menjadi target minimal bagi pebalap berjuluk the Doctor ini.

"Aku gembira kembali ke Eropa. Balapan-balapan pertama di musim ini tidak bagus-bagus amat tapi kami sudah mencoba sesuatu yang positif," ujar Rossi di GPOne seperti dikutip detik.com.

Rossi menyebut, Motor M1 yang ditungganginya makin meningkat. Meskipun, lanjutnya, tahun lalu tidak meraih hasil bagus di lintasan ini.

Pebalap asal Italia ini mengakui bahwa sirkuit Jerez merupakan lintasan yang bagus dan beberapa kali dirinya pernah meraih podium. "Jerez adalah sirkuit yang sangat kusukai, aku pernah menjalani beberapa balapan bagus di sini dan aku akan senang bisa kembali ke podium," pungkas Rossi.

Tags : MotoGP 2018. Sirkuit Jerez , Valentino Rossi

Berita Terkait