Venue Asian Games Sudah 92 Persen

| Senin, 07/05/2018 17:00 WIB
Venue Asian Games Sudah 92 Persen Laga final test event Asian Games 2018 Basket dimenangkan oleh Indonesia menghadapi India dengan skor akhir 78-68. (Foto: theworldnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan Asian Games telah mencapai 92 persen. Terutama venuenya diperkirakan pada bulan Agustus mendatang telah selesai.

“Kita harapkan nanti tidak hanya sukses persiapan, tetapi juga sukses pelaksanaan dan prestasi. Ini yang kita harapkan,” Kata Jokowi pada Minggu, 6 Mei 2018.

Menurut Jokowi, Indonesia menargetkan masuk 10 besar di hajatan akbar se Asia tersebut. Sementara di Asian Games 2014 lalu Indonesia berada di ranking ke-17. "Target kita pada Asian Games yang ke-18 ini kita masuk ke 10 besar. Targetnya 16 emas, kurang lebih. Syukur bisa lebih,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi menuturkan, dalam ajang lomba olahraga ini akan ada lebih dari 15 ribu atlik akan ada di Indonesia. Untuk itu, mantan Walikota Surakarta itu meminta kepada masyarakat, dunia usaha, pemerintah, dan pemerintahagar mendukung Asian Games yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta tersebut.

“Saya kira ini akan memberikan dukungan yang besar pada event besar Asian Games 2018,” tegasnya. 

Tags : Asian Games , INASGOC

Berita Terkait