Hadiri HUT PBSI Ke-67, Menpora Ingin Piala Thomas-Uber Milik Indonesia

| Selasa, 08/05/2018 19:44 WIB
Hadiri HUT PBSI Ke-67, Menpora Ingin Piala Thomas-Uber Milik Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi foto bareng dengan jajaran PBSI dan atlet bulutangkis yang akan berjuang membawa pulang Piala Thomas-Uber kembali ke Indonesia. (Foto: Twitter @imamnahrawi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi menghadiri hari jadi ke-67 Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Ballroom Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018 siang. Acara ini juga dirangkai dengan pelepasan Kontingen Thomas-Uber Indonesia yang akan berlaga di Bangkok Thailand.

Menpora berharap, Piala Thomas dan Uber bisa kembali ke pangkuan Indonesia. Dengan skuat yang ada sekarang, talenta-talenta muda bersemangat dengan prestasi tahun lalu yang terbilang moncer khususnya posisi Ganda Putra yang tak tergoyahkan di rangking pertama dunia diharapkan memompa kekuatan seluruh tim.

"Pertama doakan dan dukung sepenuh hati agar Piala Thomas dan Uber dapat kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Kita sangat rindu sekali untuk menjadi yang terbaik dan juara di Thomas dan Uber Cup ini," ucap Menpora.

Persiapan yang matang, menurut Imam, tidak cukup apabila tidak diiringi dengan kekompakan sebagai satu tim baik antar atlet maupun tim pelatih untuk meraih juara. "Saya tahu persiapan PBSI luar biasa. Para atlet luar biasa mempersiapkan diri semua. Pesan saya jaga kekompakan sebagai sebuah tim. Saya minta juga kepada pelatih untuk menemani setiap detik, apa yang menjadi permasalahan, kendala-kendala teknis non teknis, psikologi dan lain sebagainya dapat diatasi agar harapan dan doa seluruh masyarakat ini betul-betul bisa terwujud dengan baik," pesan Menpora.

Menpora memberikan semangat dengan bernyanyi, sesi foto bersama para atlet, dan saling bersalaman. Hadir pada acara tersebut para sesepuh dan mantan Ketua Umum PBSI yaitu Try Sutrisno dan Sutiyoso, Ketua Harian periode sekarang Alex Tirta, Sekjen sekaligus CdM Tim Thomas-Uber Achmad Budiharto, para legenda bulutangkis, antara lain Rudy Hartono, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Tags : Menpora RI , HUT PBSI 67 , Piala Thomas dan Uber

Berita Terkait