Bertemu Raja Se-Bali, Menpora Minta Doakan Kesuksesan Asian Games 2018

| Selasa, 08/05/2018 23:35 WIB
Bertemu Raja Se-Bali, Menpora Minta Doakan Kesuksesan Asian Games 2018 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menyalami warga saat menghadiri acara Temu Kebangsaan Panglima Santri Nusantara dengan Para Penglingsir (Raja se-Bali) di Puri Gede Buleleng, Bali, Senin (7/5). (Foto: twitter @imamnahrawi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menghadiri acara Temu Kebangsaan Panglima Santri dan Para Penglingsir (Raja) Se-Bali bersama Wakil Ketua MPR RI yang juga Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Puri Agung Singaraja, Puri Gede Buleleng, Bali, Senin, 7 Mei 2018 malam.

Kepada wartawan usai acara, Menpora menyampaikan bahwa acara ini sekaligus untuk mensosialisasikan Asian Games. "Untuk Itu, saya meminta kepada tokoh-tokoh agama di acara apapun, termasuk acara ibadah untuk mendoakaan agar Asian Games sukses. Kepada para guru, dosen, ustad tolong gerakan hati masyarakat untuk mendoakan dan mendukung Asian Games 2018," kata Menpora.

"Saya pun juga begitu, setiap hari dimanapun, kapanpun, dan ketemu dengan siapapun, paling tidak saya meminta doa restu agar Asian Games ini berjalan dengan sukses. Baik sukses prestasi, penyelenggaraan dan administrasi," tambahnya.

Lebih dari itu, lanjutnya, momentum piala dunia jangan dilewati untuk mensosialisasikan Asian Games melalui kuis pada saat jeda babak pertama. Begitu juga saat 17 Agustus, di gapura-gapura 17 Agustus agar dipasangi logo atau maskot Asian Games.

Untuk itu, kita terus menerus melakukan koordinasi kepada seluruh kementerian, TNI dan Polri. "Saya bersyukur karena TNI dan Polri sudah memasang spanduk Asian Games di mana-mana di penjuru tanah air dan ini sangat luar biasa, " jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan pendidikan. Bantuan ini untuk 10 Siswa dan Pemuda Berprestasi binaan Puri Agung Buleleng yang mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 1,5 juta dari Menpora. Turut hadir di acara tersebut ada Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menristek Muhammad Nasir.

Tags : Menpora RI , Asian Games 2018

Berita Terkait