Hasil Buruk di Kualifikasi Buat Rossi Kecewa

| Minggu, 20/05/2018 19:06 WIB
Hasil Buruk di Kualifikasi Buat Rossi Kecewa Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku kecewa dengan hasil yang ia dapatkan kala menjalani sesi kualifikasi gelaran MotoGP Prancis 2018 di Le Mans, Sabtu, 19 Mei 2018. Padahal Rossi sangat berharap meraih hasil yang baik pada sesi tersebut.

Rossi merasa sangat kecewa karena di sesi latihan kedua dan ketiga, dirinya dapat memperlihatkan performa terbaiknya. Namun, sejak menjalani sesi latihan terakhir, yakni yang keempat, Rossi mulai sedikit mendapatkan hambatan. Dan yang terburuk adalah ketika menjalani sesi kualifikasi di mana dirinya hanya mampu berada di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 31,900 detik.

“Tentu saja (kecewa). Saya sebenarnya sangat berharap sedikit lebih baik dari hasil sesi kualifikasi karena hasil kemarin dan pagi tadi (hasil sesi latihan bebas 2 dan 3) saya cukup kuat,” tutur Rossi, dikutip dari Crash, Minggu, 20 Mei 2018).

Menurut pebalap berjuluk The Doctor itu, sebenarnya ia mampu tampil lebih cepat lagi. Akan tetapi, karena salah dalam pemilihan ban membuat pembalap berkebangsaan Italia itu tak dapat mengeluarkan kecepatan maksimal. Rossi pun menyebut pembalap lain juga tampil sangat cepat di sesi kualfikasi lalu.

“Di balapan yang menggunakan ban soft, saya tidak dapat memaksimalkan kecepatan saya. Saya memang melakukan beberapa kesalahan kecil, jadi saya masih bisa melakukan yang lebih baik lagi. Saya pikir saya bisa finis di waktu 31,6 atau 31,7 detik. Saya masih bisa lebih cepat. Itu mungkin bukan perbedaan yang besar. Namun, permasalahan utamanya adalah pembalap lain tampil lebih cepat,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

Diketahui, pada sesi kualifikasi kemarin, Johan Zarco mampu merebut Pole Positions menyusul Marc Marquez diposisi kedua.

Tags : Valentino Rossi , MotoGP Prancis