Rossi Akui Performa Marquez Lebih Baik dari Pembalap Lainnya

| Jum'at, 25/05/2018 21:45 WIB
Rossi Akui Performa Marquez Lebih Baik dari Pembalap Lainnya Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui ketangguhan pembalap Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez di MotoGP musim ini. Dia menyebut bahwa Marquez sulit dihentikan.

Kemenangan yang diraih Marquez pada MotoGP Prancis 2018 pekan lalu menjadi bukti bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu menunjukkan dominasinya pada beberapa seri terakhir. Hingga seri kelima ini, ia tercatat telah mengoleksi tiga kemenanagan yang diraih dari Amerika Serikat, Spanyol dan Prancis.

“Marc sudah memiliki keuntungan yang bagus dalam kejuaraan, tetapi bagi lawan ini masalah bukan keuntungan. Kekhawatirannya adalah dia menjadi pembalap tercepat di lintasan dan akan sangat sulit untuk dihentikan,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Jumat, 25 Mei 2018.

Rossi pun menilai bahwa Marquez telah mampu menguasai RC213V yang mana musim lalu sempat bermasalah. Bahkan The Doctor itu memuji performa Marquez yang lebih baik ketimbang pembalap Honda lainnya saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis.

“Di Le Mans kami melihat bahwa pembalap Honda lainnya masih jauh. Dia (Marquez) lebih baik ketimban rekan-rekannya yang menggunakan motor yang sama,” pungkasnya.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Marc Marquez