Duel Bulutangkis, Cara Menpora Pompa Semangat Atlet Para Games

| Sabtu, 26/05/2018 17:23 WIB
Duel Bulutangkis, Cara Menpora Pompa Semangat Atlet Para Games Menpora, Imam Nahrawi mencoba mengembalikan shuttlecock kala bermain bersama Atlet Para Games 2018 (dok IG @kemenpora)

SURAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi mengajak seluruh atlet Pelatnas Asian Para Games 2018 untuk semangat dan menjaga kondisi fisik. Modal sebagai tuan rumah, kata Imam harus dijadikan pemantik untuk meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama bangsa.

"Semangat terus ya, jaga kondisi. Kalian main di negara sendiri, keuntungan sebagai tuan rumah, kalian mendapatkan dukungan langsung  dari seporter dan tentunya  orang tua," kata Imam di Surakarta, Jumat 25 Mei 2018 malam.

Sebelumnya, Imam juga sempat bermain bulutangkis melawan atlet Pelatnas Asian Para Games 2018 di Lapangan GOR Margahayu, Margorejo, Surakarta.

Pada pertandingan eksibisi ini Menpora perpasangan dengan Devand dari Club Kirun Jaya melawan atlet Pelatnas Asian Para Games 2018 Ukun Rukaendi  berpasangan dengan Hari Susanto. 

Tampil di set pertama, Menpora bermain dengan tenang. Bahkan, ia menunjukkan smash kerasnya. Menpora sesekali mengelap keringat dengan tangannya.

Setelah itu kembali memainkan bola-bola cepat dan diakhiri smash keras, namun ketangguhan pasangan atlet Asian Para Games ini masih belum bisa dikalahkan, kedudukanpun berakhir dengan skor 21-12 untuk kemenangan Ukun/Hari. 

Memasuki set kedua, permainan begitu ketat. menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur menunjukkan smash-smash keras dan tajam kepada pasangan Ukun/Hari. Hasil akhir, pasangan Menpora/Devand  berhasil memenangkan dengan skor 22-20 dan menyamakan skor  menjadi 1-1. 

Setelah istirahat sebentar, Menpora melanjutkan permainan dengan pasangan dan lawan yang berbeda. Menpora berpasangan dengan atlet Asian Para Games Oktila  L.R melawan  pasangan Dwiyoko/Rahayu W yang juga atlet Asian Para Games. Menpora pun berhasil memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 21-19 dan di set kedua, pasangan Menpora/Oktila  L.R menutup kemenangan dengan skor 22-8.

Tags : Imam Nahrawi , Para Games 2018 , Bulutangkis